Robbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrota 'ayun wa ja'alna lil muttaqina imama

Senin, Januari 18, 2010

Chaopraya River

Sungai terpanjang di Thailand (700km), sueger banget meski disungai tapi ga kecium bau amis, biasanya aku "munti" tuh kalo jalan2 kesungai qiqiqi belagu bangett yaa, makanya begitu liat dijadwal tour ada acara naik boat ke chaopraya sempet illfeel dehh, kuatir kumat munti-nya.. tapi ternyata enak benerr sungainya bersih, ga bau amiss, ga banyak sampah kecuali eceng gondok.... yang ternyata dibawa oleh sang raja dari Indonesia, yang kemudian ditanam di kolam renangnya hehehehe kebayang tuh kolam renang dipenuhi ma eceng gondok.. yang akhirnya dibuang ke sungai.. jadilah di Bangkok pun banyak eceng gondok.. weleh welehhhh :)
Sekitar sungai banyak berdiri fasilitas publik n pemerintahan yang ditata begitu "thailand sekali" ciri khasnya yang "melayu cina-cinaan" keliatan banget di bangunan yg didirikan..
Kuil kuil persembahan pun banyak disepanjang sungai, dan yg sangat terkenal adalah Kuil Wat Arun, oh ya binatang yang hidup disekitar kuil pantang untuk dibunuh apalagi dikonsumsi, contohnya ikan ikan yang hidup disekitar kuil tidak pernah dipancing, alhasil ukuran ikan ikan disekitar kuil sangat besar, iiih ngeri liat ikan patin sebesar anak2.. ada kepercayaan bila pengunjung melihat ikan berwarna putih katanya sih akan memperoleh keberuntungan!

Tidak ada komentar: